MUKADIMAH

TELADAN (TERAMPIL, EMPATI, LEADER, AKTIF, DEDIKASI serta mempunyai AHLAK NABI)

Alhamdulillah SMPN 3 KERTAJATI pada akhir tahun 2012 telah berhasil membangun sebuah web blog sederhana dengan tujuan memberikan informasi aktual kepada masyarakat tentang perkembangan dunia pendidikan di SMPN 3 KERTAJATI baik bersifat internal sekolah maupun eksternal sekolah. Semoga dengan hadirnya web blog SMPN 3 KERTAJATI http://smpntigakertajati.blogspot.com ini dapat membantu siapapun yang ingin memperoleh informasi aktual dan lengkap tentang sekolah kami, sumbang saran membangun dari siapapun sangat kami butuhkan untuk kemajuan mutu pendidikan pada sekolah kami.

Sabtu, 08 Desember 2012

2010-2012 SMPN 3 Kertajati bersama Apay Safari, S.Pd.

Apay Safari, S.Pd. seorang sosok pria "motekar" yang pada tahun 2010 mengepalai sekolah tingkat pertama di sebuah pelosok desa Cidudut-Kertajati tepatnya di SMPN 3 Kertajati  yang mempunyai jarak tempuh 32 km ke kota kabupaten. Energi dan pikirannya terus dipompa untuk memajukan sekolah yang dikepalainya baik hal sarana dan prasarana,
membina dan meningkatkan mutu siswa-siswinya (akedemik dan non akademik), pun begitu untuk staf pengajar  dan staf  TU  tak luput dari pembinaannya sebagai salah satu bentuk program peningkatan mutu SDM-nya.

SARANA
Dari bantuan program pemerintah, yang awalnya SMPN 3  Kertajati mempunyai  3 ruang kelas kini di tangan Apay telah memiliki 6 ruang kelas, juga pembangunan gedung berikutnya sedang dalam persiapan yaitu pembangunan laboratorium dan perpustakaan.


AKADEMIK
Program pendidikan SMPN 3 Kertajati yang berjalan dan terus dipertahankan untuk meningkatkan mutu dan ahlak siswa-siswinya adalah kegiatan 30 menit baca Al-qur'an pada jam 7.00 sebelum KBM serta 30 menit kuliah Jum'at pada hari Jumat oleh guru agama. Untuk semester genap tahun ajaran ini kepsek sudah mengagendakan program ENGLISH LESSON pemberian materi bahasa inggris diluar jam KBM oleh guru mata pelajaran bersangkutan tanpa dipungut bayaran.

NON AKADEMIK
Program unggulan SMPN 3 kertajati di bidang non akademik adalah  penelusuran bakat minat dan pembinaan siswa-siswi dalam berkesenian khususnya marching band, kini SMPN 3 Kertajati telah memiliki anggota marching band yang berlatih seminggu satu kali diluar jam KBM. "GEMA CENA TRI NADA" nama marching band SMPN 3 Kertajati yang pemberian namanya langsung oleh kepsek  (info marching band SMPN 3 Kertajati dapat di baca pada postingan berikut).
ayip prayitno


Tidak ada komentar:

Posting Komentar