MUKADIMAH

TELADAN (TERAMPIL, EMPATI, LEADER, AKTIF, DEDIKASI serta mempunyai AHLAK NABI)

Alhamdulillah SMPN 3 KERTAJATI pada akhir tahun 2012 telah berhasil membangun sebuah web blog sederhana dengan tujuan memberikan informasi aktual kepada masyarakat tentang perkembangan dunia pendidikan di SMPN 3 KERTAJATI baik bersifat internal sekolah maupun eksternal sekolah. Semoga dengan hadirnya web blog SMPN 3 KERTAJATI http://smpntigakertajati.blogspot.com ini dapat membantu siapapun yang ingin memperoleh informasi aktual dan lengkap tentang sekolah kami, sumbang saran membangun dari siapapun sangat kami butuhkan untuk kemajuan mutu pendidikan pada sekolah kami.

Selasa, 29 Januari 2013

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMPN 3 KERTAJATI

Jumat pagi pada tanggal 18 Januari 2013 terlihat siswa-siswi berkelompok di lingkungan sekolah SMPN 3 Kertajati, tergambar kegembiraan siswa-siswi  tampak begitu terpancar dari wajah-wajah mereka penuh percaya diri, antusias dan semangat, sesekali terdengar canda tawa serta celetukan ejekan bernada gurauan antar kelompok, ...tak lama berselang masih dalam suasana gembira canda tawa sambil
beriring kelompok-kelompok tersebut masuk dalam ruangan guru membawa KREASI TUMPENG dalam nampan oleh kelompoknya masing-masing. Saat itu ruang guru disulap sebagai tempat penilaian KREASI TUMPENG hasil karya siswa-siswi yang dibagi dalam beberapa kelompok (5 kelompok /kelas) yang melibatkan seluruh kelas dari kelas VII, VIII, IX, alhasil ruang guru penuh sesak dengan tumpeng-tumpeng. Juri dari guru-gurupun mulai mencicipi satu per satu memberi penilaian untuk menentukan juara 1, 2 dan 3. Selesai sudah penentuan juaranya. ..tinggal tunggu hadiahnya, pihak sekolah sudah mempersiapkannya.
Berikutnya kegiatan dilanjut dengan acara puncak "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW SMPN 3 Kertajati" yaitu "siraman rohani" yang ditempatkan dalam satu ruang kelas. Adalah Bapak Syarif Budi sebagai guru 'mulok' di SMPN 3 Kertajati sebagai pengisinya, dengan kepiawaiannya beliau merangkai kalimat pesan-pesan moralpun tersampaikan pada siswa-siswi dan hadirin begitu menyejukkan. 

Semoga kedepan  acara  ini menjadi sebuah tradisi sekolah dengan terus meningkatkan kualitas acaranya dan  kemeriahannya, yang terpenting adalah pembelajaran untuk menjadikan insan sekolah (siswa, guru dan staf) di SMPN 3 Kertajati yang teladan sesuai dengan motto sekolah kami TELADAN = Terampil Empati Leade Aktif  Dedikasi serta memiliki Ahlak Nabi. ...Amin Ya Rabb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar