MUKADIMAH

TELADAN (TERAMPIL, EMPATI, LEADER, AKTIF, DEDIKASI serta mempunyai AHLAK NABI)

Alhamdulillah SMPN 3 KERTAJATI pada akhir tahun 2012 telah berhasil membangun sebuah web blog sederhana dengan tujuan memberikan informasi aktual kepada masyarakat tentang perkembangan dunia pendidikan di SMPN 3 KERTAJATI baik bersifat internal sekolah maupun eksternal sekolah. Semoga dengan hadirnya web blog SMPN 3 KERTAJATI http://smpntigakertajati.blogspot.com ini dapat membantu siapapun yang ingin memperoleh informasi aktual dan lengkap tentang sekolah kami, sumbang saran membangun dari siapapun sangat kami butuhkan untuk kemajuan mutu pendidikan pada sekolah kami.

Kamis, 07 Februari 2013

3 jam, 30 cm

Kertajati, 6 Februari 2013
Hujan deras di desa Cidudut kemarin sore selama 3 jam minyasakan genangan air di lingkungan sekolah SMPN 3 Kertajati  hingga tulisan ini diturunkan ketinggian genangan mencapai 30cm, ada 2 titik genangan yang tampak jelas terlihat yaitu di areal akses masuk ke lingkungan sekolah
SMPN 3 Kertajati sebelah barat  dan sebelah selatan tepat di sebuah lapangan yang biasa dijadikan tempat kegiatan olah raga siswa-siswi persis di belakang ruang kelas IX. Selain itu setiap kali hujan turun lapangan untuk kegiatan upacara bendera di sekolah yang satu atap inipun otomatis becek meskipun tidak ada genagan air,  jelas ini sangat menganggu kegiatan
di sekolah. 

Dari hasil pengamatan penulis, areal tanah di lingkungan sekolah lebih rendah daripada di luar lingkungan ditambah belum adanya pemadatan/pengerasan tanah di areal tersebut, saluran air (solokan) yang berada di sebelah barat yang berdampingan dengan jalan utama yang menghubugkan desa Cidudut dengan desa Palasah yang sedianya mengalirkan air ke sebuah kali di belakang sekolah tidak bisa berbuat banyak karena itu tadi: areal lingkungan sekolah lebih rendah sehingga tidak bisa mengalirkannya ke kali, alhasil sudah bisa dipastikan saat turun hujan kecilpun lingkungan sekolah tergenang dan becek dan kitapun bisa menebak dengan lingkungan yg becek, halaman kelas, ruang kelas, ruang guru semua menjadi kotor  oleh stempel tanah/lumpur dari sol sepatu.  ...“Wayahna nu kabagian piket kabersihan kelas kudu nambah tanaga pikeun ngepel” kata Mang Warlan (penjaga sekolah) kepada para siswa sambil ngepel juga di ruang guru yang sesekali terlihat menyeka keringat di dahiya sembari tersenyum ketika penulis menyapanya.
Penulis yang juga sebagai guru di sekolah itu, begitupun dengan staf akedemika SMPN 3 Kertajati merasa prihatin dengan kondisi di lingkungan sekolahnya. Kami semua berharap ada kepedulian dari pihak yang berkompeten untuk memperhatikan dan membantu sekolah kami,  tak lupa do’a dan support spiritual untuk sang “CENA”  Bpk. Apay Safari, S.Pd selaku Kepala Sekolah yang terus memperjuangkan demi pembangunan sarana dan prasarana sekolah serta kemajuan sekolah di bidang akademik dan non akademik. 

ket gambar 
atas    :    halaman sekolah akses masuk lingkungan sekolah sebelah barat
bawah: sebelah selatan tepat di sebuah lapangan yang biasa dijadikan tempat kegiatan olah raga 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar